Kamis, 11 Mei 2017

Menahan Buang Air Kecil Sebabkan Infeksi Pada Saluran Kemih

Menahan Buang Air Kecil Sebabkan Infeksi Pada Saluran Kemih, Berikut adalah bahaya menahan buang air kecil dan juga beberapa penyebab infeksi pada saluran kemih!

Menahan Buang Air Kecil Sebabkan Infeksi Pada Saluran Kemih

Berikut Adalah Pola Hidup Tidak Sehat Penyebab Infeksi Pada Saluran Kemih :
  • Kurang Minum Air Putih
    Tetap menjaga jumlah konsumsi air pada tubuh akan membuat pemulihan lebih cepat. Air yang masuk akan membersihkan dinding saluran kemih dan menghaluskan bakteri dari kandung kemih saat buang air kecil.
    Kekurangan air pada tubuh bisa membuat bakteri membusuk di kandung kemih. Jadi selalu simpan sebotol air ke manapun anda pergi.
  • Menahan Buang Air Kecil
    Jika merasa hendak buang air kecil, ini berarti tubuh ingin mengeluarkan bakteri dari tubuh. Menahannya akan membuat pemulihan lebih lama dan dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan lainnya.
    Singkatnya, menahan keluarnya air kencing berarti menahan bakteri di kandung kemih itu sendiri. Jadi pasien ISK jangan pernah menahan buang air kecil.
  • Konsumsi Antibiotik Tidak Teratur
    Terapkan aturan minum antibiotik seperti yang dianjurkan oleh dokter. Berhenti meminumnya ketika merasa lebih baik akan membuat kondisi semakin memburuk.
    Ini adalah kesalahan besar yang umum yang bisa terjadi. Jika berhenti mengonsumsi obat antibiotik, akan menyebabkan terapi tidak berjalan sempurna.
  • Mengabaikan Gejala Infeksi Saluran Kemih
    Gejala ISK dapat bervariasi, gejala umum ialah perasaan panas saat buang air kecil, sering buang air kecil, warna urin keruh atau urin berdarah dan nyeri pada panggul. Terkadang demam dan menggigil juga bisa terjadi.
  • Hubungan Seksual
    ISK bukan penyakit menular seksual, tetapi mungkin timbul karena seks. Cara terbaik adalah menahan diri dari hubungan seks jika mengidap ISK.
    Hubungan seksual dapat mendorong bakteri dari vagina kembali ke kandung kemih sehingga dapat menyebabkan infeksi baru.
  • Alkohol dan Rokok
    Menjauh sepenuhnya dari rokok, alkohol, dan kopi. Dianjurkan untuk menghindari buah asam, soda sitrus, makanan pedas, minuman bersoda dan pemanis buatan.
Nah itu dia pola hidup tidak sehat penyebab infeksi pada saluran kemih, untuk itu hindari kebiasaan buruk yang dapat memicu datangnya penyakit infeksi saluran kemih, yang sudah kami informasikan diatas.

Sumber: http://obatinfeksisalurankemih.ldkes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar