Kamis, 11 Mei 2017

Mengenal Penyakit Infeksi Saluran Kemih

Mengenal Penyakit Infeksi Saluran Kemih, Berikut informasi lengkap tentang penyakit infeksi saluran kemih, yang jarang Anda ketahui!.

Apa itu Penyakit Infeksi Saluran Kemih?

Infeksi saluran kencing adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang masuk ke saluran kemih Anda. Biasanya, bakteri dalam saluran kencing ini akan terbuang keluar saat Anda buang air kecil. Namun, jika masih ada yang tersisa, ini bisa memicu infeksi.
Apa saja yang termasuk saluran kemih?
Saluran kemih termasuk ginjal, kandung kemih, ureter, dan uretra. Urin dihasilkan di dalam ginjal, kemudian dialirkan ke kandung kemih melalui ureter. Urin kemudian akan dikeluarkan dari kandung kemih lewat uretra. Nah, infeksi saluran kencing biasanya lebih sering terjadi di saluran kencing bagian bawah, yang mencakup kandung kemih dan uretra.
Bukan berarti pria bebas dari penyakit saluran kencing, meski yang banyak menderita wanita. Saatnya pria harus waspada dari penyakit ini. Bagi wanita, infeksi saluran kencing mungkin bukan hal yang asing lagi. Namun, meskipun sebagian besar penderita penyakit ini adalah wanita, bukan berarti pria terbebas darinya. 

Baca Juga Artikel:

Obat Infeksi Saluran Kemih | Cara Mengobati Penyakit Anyang Anyangan Alami Herbal Ampuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar